Biografi dan Karomah Syuhada Jihad Bosnia

Judul Asli : Biografi dan Karomah Syuhada Jihad Bosnia
Karya : Abu Hamdi

Kisah-kisah dalam buku ini merupakan kumpulan dari berbagai sumber di internet.Semuanya merupakan kisah nyata para syuhada dalam perang di Bosnia dalam kurun waktu 1992-1995. Bahkan sebagian besar kisah dalam buku ini berasal dari kesaksian orang pertama, yaitu orang yang secara langsung mengenal dan menyaksikan peristiwa syahidnya yang bersangkutan. Kisah-kisah ini berasal dari website www.azzam.com, yang merupakan salah satu situs yang paling banyak memuat mengenai jihad Islam di berbagai penjuru dunia. Setelah kejadian 11 September 2001, sebuah gelombang penutupan situs-situs Islam melanda Internet. Azzam.com termasuk salah satu korbannya. Scotland Yard (FBI-nya Inggris) menutup situs ini dan menangkapi para pengelolanya.

Lewat berbagai cara, dengan izin Allah, sebagian besar informasi teks dapat diselamatkan melalui arsip internet. Namun sebagian besar gambar tidak dapat diselamatkan. Setelah ditambah dengan berbagai sumber lainnya di intenet, kami menerjemahkannya dan menyajikannya kepada Anda dalam bentuk buku, dengan harapan semoga kisah para syuhada ini dapat tersebar dan abadi hingga mencapai generasi sesudah kita. Ceritakanlah kisah para syuhada ini pada anak-anak kita, sebagaimana para sahabat biasa menceritakan kisah perang mereka bersama Rasulullah kepada anak-anak mereka. Semoga mereka dapat mencontoh pengorbanan dan keikhlasan mereka yang telah dipilih Allah SWT sebagai syuhada.

Ratusan pemuda-pemuda ikhlas dari berbagai negara, datang untuk bertempur dan mati membela orang-orang yang tidak pernah dikenalnya. Tidak ada sedikitpun keuntungan dunia yang bisa mereka raih. Mereka datang karena panggilan Allah : membela Islam, dan membela saudara-saudara seiman yang dianiaya. Kehadiran mereka menyentakkan hati bangsa muslim Bosnia yang telah lupa dengan agamanya. Sebagian dari mereka telah menemui Rabb-Nya sebagaimana yang mereka cita-citakan, dan sebagian lagi masih menunggu dengan setia di berbagai medan jihad hari ini. "Di antara orang-orang mukmin itu ada laki-laki perwira yang menepati apa yang mereka janjikan kepada Allah, maka di antara mereka ada yang gugur. Dan di antara mereka ada (pula) yang menunggu-nunggu dan mereka sedikitpun tidak mengubah (janjinya) ,“ (Al Ahzab : 23) Dengan keluasan hikmah-Nya, terkadang Allah memberikan karomah dalam syahadah (mati syahid) para mujahidin, sebagai kabar gembira dan peneguh bagi mereka yang masih berjuang. Allah juga mengabarkan kabar gembira dalam bentuk mimpi yang dialami para mujahidin, sebagaimana dikabarkan oleh Rasulullah SAW :

"(setelah aku wafat) tidak ada lagi kenabian selain mubasysyirat (kabar kabar gembira). Para sahabat bertanya: apa yang dimaksud mubasysyirat (kabar-kabar gembira)? Beliau menjawab: mimpi yang baik". (Hadits Riwayat Bukhari)

"Jika saat kiamat semakin dekat, mimpi seorang Muslim nyaris tidak pernah dusta. Muslim yang paling benar mimpinya adalah yang paling jujur perkataannya. Mimpiseorang Mukmin merupakan satu bagian dari 46 bagian kenabian. Mimpi ada tiga macam: mimpi yang baik sebagai berita gembira dari Allah 'azza wa jalla, mimpi seorang Muslim yang dialaminya sendiri, dan mimpi sedih yang berasal dari setan. Jika salah seorang di antara kamu mengalami mimpi yang tidak disukai, janganlah menceritakannya kepada orang lain, bangunlah, kemudian shalatlah." (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim)

Download >> Klik disini

Comments :

0 comments to “Biografi dan Karomah Syuhada Jihad Bosnia”

Posting Komentar

Silahkan berkomentar disini atau kirim lewat email